konsultasi cerai gratis, pengacara perceraian, pengacara bandung
KANTOR HUKUM

Kantor Hukum Asep Arif Hamdan dan Rekan

Undang Undang Perkawinan No. 1 Tahun 1974

Sampai saat ini undang undang perkawinan yang berlaku di negeri ini adalah undang undang No. 1 Tahun 1974 tentang perkawinan. Dalam undang undang ini dibeberkan dan dijelaskan secara detail berbagai hal seputar masalah perkawinan, dari mulai dasar perkawinan, poligami, syarat-syarat perkawinan, perkawinan yang dilarang, pencegahan perkawinan, batalnya perkawinan, perjanjian perkawinan, hak dan kewajiban suami istri, harta benda dalam perkawinan, putusnya perkawinan dan akibatnya, hak dan kewajiban orang tua dan anak, perwalian, asal usul anak, perkawinan di luar Indonesia, perkawinan campuran, pengadilan dan ketentuan lain.

undang undang perkawinan

Nah, oleh karena begitu banyaknya berbagai hal yang dibahas dalam undang undang perkawinan ini, kang asep rasa semua orang harus membaca dan memahaminya. Jangan sampai nantinya agan sista menyesal gara-gara tidak mengetahui aturan perkawinan itu seperti apa saja. Apalagi bagi agan sista yang ingin mengajukan permohonan atau gugatan perdata dalam masalah perkawinan ini, baik permohonan atau gugatan yang diajukan ke Pengadilan Agama maupun yang diajukan ke Pengadilan Negeri.

Misalnya saja saat agan ingin mengajukan permohonan izin poligami, saat agan sista ingin mengajukan permohoan atau gugatan cerai terhadap istri atau suaminya atau pada saat-saat lain yang jenis perkaranya berhubungan dengan masalah perkawinan.

Baca Juga : 6 Alasan Cerai yang Diperbolehkan dan Diterima di Pengadilan

Berikut ini adalah undang undang perkawinan (UU No. 1 Tahun 1974) dalam format file PDF. Silahkan Klik Open Original untuk mendownload filenya :

Tulis Komentar