konsultasi cerai gratis, pengacara perceraian, pengacara bandung
KANTOR HUKUM

Kantor Hukum Asep Arif Hamdan dan Rekan

Mending Pilih Advokat Pengacara Terkenal atau Biasa Saja

Saat agan sista ingin memakai jasa pengacara untuk mengurus permasalahan hukum yang agan sista hadapi, agan sista pasti pernah merasa bingung apakah sebaiknya memilih advokat atau pengacara terkenal yang sudah berpengalaman serta banyak dikenal orang bak seorang selebriti tanah air atau mending memilih pengacara yang biasa saja yang tidak dikenal oleh banyak orang.

Kalau kang asep sendiri sih lebih memilih pengacara yang kang asep kenal meskipun pengacara tersebut tidak terkenal.

Bukan apa-apa, menurut kang asep sendiri yang namanya menggunakan jasa pengacara itu tidak beda jauh dengan saat agan sista menggunakan jasa tukang bengkel. Tinggal pilih saja, agan sista mau benerin kendaraan di bengkel besar yang sudah dikenal banyak orang atau mau menggunakan jasa tukang bengkel tetangga rumah yang bengkelnya tidak terlalu besar dan belum dikenal oleh banyak orang.

Kang asep pasti akan memilih bengkel milik tetangga terlebih dahulu karena kang asep sudah kenal orangnya, sudah tahu keahliannya, kekurangannya, kelebihannya dan harganya pasti akan lebih murah daripada bengkel besar yang sudah terkenal. Tetapi jika ternyata kendaraan kang asep tidak bisa diperbaiki di bengkel tetangga tersebut, entah itu karena kekurangan sparepart atau karena sudah tidak sanggup ditangani oleh tetangga kang asep tersebut, maka kang asep akan datang ke bengkel besar yang sudah terkenal.

pengacara terkenal, cara memilih pengacara

Nah, begitupun saat memilih jasa pengacara. Jika sekiranya masih bisa ditangani oleh pengacara yang yang kang asep kenal, maka kang asep akan memilih memakai jasa pengacara tersebut. Alasannya biayanya bisa lebih terjangkau, bisa lebih terbuka saat berkeluh kesah dan lain sebagainya. Namun jika sekiranya kasus yang kang asep hadapi sangat besar atau kang asep sedang punya banyak uang, kemungkinan besarnyanya kang asep akan menyewa jasa pengacara terkenal.

Lalu bagaimana jika tidak mempunyai kenalan seorang Pengacara?

Sama saja, jika agan sista punya banyak uang dan ingin mendapatkan pelayanan super atau jika agan sista ingin punya kesempatan masuk media massa atau jika agan sista sekalian ingin photo-photo selfie bareng bapak atau ibu pengacara terkenal tersebut untuk dijadikan photo profile akun sosial media sih mending pilih saja jasa pengacara terkenal yang sudah memiliki banyak jam terbang. Terkecuali, jika agan sista ingin menghemat isi dompet, tidak suka narsis serta masalah hukum yang agan sista hadapi tidak terlalu berat, sebaiknya agan sista pilih saja jasa pengacara yang biasa.

Oh iya, kang asep perlu sampaikan bahwa pengacara terkenal belum tentu lebih ahli daripada pengacara yang tidak terkenal. Bisa saja seorang pengacara membuat sensasi luar biasa sehingga dikenal banyak orang, padahal dari sisi keilmuan atau pengalamannya masih kalah dibandingkan pengacara yang tidak terkenal.

Meskipun demikian ada juga pengacara terkenal yang dikenal karena keilmuan serta pengalamannya (jam terbangnya). Misalnya pengacara Alm. Adnan Buyung Nasution, Yusril Izha Mahendra, Hotman Paris Hutapea, Juniver Girsang, Hotma Sitompul, Elza Syarif, Denny Kailimang, Amir Syamsuddin, Rudhy A. Lontoh dan sebagainya.

Saran kang asep, jika agan sista mau menggunakan jasa pengacara terkenal, sebaiknya agan sista lihat juga jam terbang pengacara tersebut serta kasus-kasus yang pernah ditanganinya.

Baca Juga : Ini Dia Besaran Biaya Jasa Advokat Pengacara Saat Ini

Tulis Komentar