Cara Mengetahui Jadwal Sidang Pengadilan Agama

Posted on

Jadwal sidang Pengadilan Agama perlu agan sista ketahui terutama bagi agan sista yang mendapat panggilan sidang ke Pengadilan Agama. Dalam jadwal sidang tersebut biasanya tercantum informasi nomor perkara, tanggal sidang, kode majelis hakim, sidang ke berapa, ruang sidang serta alasan tunda. Dengan informasi tersebut diharapkan agan sista bisa mempersiapkan diri sebelum persidangan dimulai.

Beberapa Pengadilan Agama di Indonesia biasanya menginformasikan jadwal sidang tersebut melalui website mereka masing-masing. Dengan adanya informasi di website, diharapkan akan dapat membantu agan sista untuk mengetahui jadwal sidang Pengadilan Agama tanpa harus datang langsung ke Pengadilan Agama yang bersangkutan.

Baca Juga : Ini Dia Cara Cerai Paling Cepat di Pengadilan Agama

Beberapa pengadilan agama yang biasanya menginformasikan jadwal sidang secara online diantaranya Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Pengadilan Agama Tigaraksa, Pengadilan Agama Jakarta Barat, Pengadilan Agama Palembang, Pengadilan Agama Bantul dan lain sebagainya.

ruang sidang, kode majelis hakim, info sidang, jadwal sidang engadilan, jadwal sidang pengadilan agama, jadwal sidang di pengadilan

Meskipun demikian terkadang adapula Pengadilan Agama di kota atau kabupaten tertentu yang tidak menginformasikan jadwal sidang Pengadilan Agama tersebut melalui halaman website secara online. Untuk kasus seperti ini, kang asep sarankan jika agan sista sudah mendapat surat panggilan sidang, silahkan datang saja langsung ke Pengadilan Agama tersebut di pagi hari dengan membawa serta surat panggilan sidang.

Masuk ke ruang tunggu sidang dan lihatlah papan informasi yang biasanya ditempel didinding ruang tunggu Pengadilan Agama tersebut. Carilah informasi jadwal sidang sesuai dengan nomor perkara yang terdapat dalam surat panggilan yang agan sista bawa. Jika ternyata tidak terdapat informasi jadwal sidang yang ditempel di papan informasi, silahkan agan sista coba tanyakan kepada Petugas Pengadilan.

Nah demikianlah cara mudah mengetahui jadwal sidang Pengadilan Agama yang dapat kang asep sampaikan. Intinya jadwal sidang di Pengadilan Agama dapat ditemukan melalui halaman website pengadilan agama yang bersangkutan secara online maupun melalui papan pengumuman yang ada di Pengadilan Agama. Mengetahui jadwal sidang itu penting karena disana terdapat berbagaimacam informasi seperti ruang sidang mana yang akan agan sista gunakan, siapa majelis hakimnya dan informasi-informasi yang berkaitan lainya.

Baca Juga : Ini Dia Tahapan Proses Sidang Perceraian di Pengadilan Agama

Gravatar Image
Blogger pemula, Lulusan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Advokat pengacara yang fokus menangani masalah perceraian dan hukum perdata islam lain di Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, Garut, Bekasi dan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.

10 thoughts on “Cara Mengetahui Jadwal Sidang Pengadilan Agama

  1. bagaimana klo saya ingin melihat pengajuan permohonan perceraian tanpa saya tau nmr perkaranya, apakah bisa hanya dgn nama juga alamat nya

  2. Cara mengetahui jadwal sidang bagaimana pak karna kasus sidang perceraian saya dr bulan november sampai sekarang belum jelas pak kapan putus nya. Kapan sidangnya. Saya harus bertanya kemana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *