konsultasi cerai gratis, pengacara perceraian, pengacara bandung
KANTOR HUKUM

Kantor Hukum Asep Arif Hamdan dan Rekan

Cara Mudah Mendapat Konsultasi Perceraian Gratis

Cara Mudah Mendapat Konsultasi Perceraian Gratis – Tempat konsultasi masalah perceraian biasanya banyak dicari oleh orang-orang yang sudah mempunyai niat untuk mengakhiri bahtera rumah tangga mereka. Jika agan sista termasuk orang yang mempunyai niat untuk mengajukan perceraian karena alasan apapun, agan sista pasti membutuhkan informasi serta bantuan dari orang-orang yang mengerti hukum tentang bagaimana cara mengurus proses perceraian tersebut.

Ya, konsultasi perceraian memang sangat dibutuhkan terutama bagi agan sista yang ingin mengajukan cerai ke pengadilan tetapi masih bingung dengan cara, syarat, biaya, proses dan lain sebagainya.

konsultasi cerai, konsultasi perceraian gratis, konsultasi perceraian online

Untuk mendapatkan konsultasi perceraian, silahkan agan sista hubungi saja pengacara atau kantor pengacara yang agan sista ketahui melalui telepon, handphone, alamat email atau website online (jika tersedia). Beberapa pengacara dan atau kantor pengacara biasanya menyediakan layanan konsultasi perceraian gratis untuk informasi-informasi dasar saja. Untuk informasi lebih lanjut dan atau konsultasi melalui tatap muka dengan pengacara langsung, biasanya akan dikenakan tarif sesuai dengan jenis perkaranya (ringan, sedang atau rumit).

Baca Juga : Ini Dia Besaran Jasa Advokat Pengacara Saat Ini

Meskipun demikian, jika agan sista adalah orang yang tidak mampu. Agan sista bisa saja mendapatkan layanan konsultasi dan bantuan hukum full secara gratis dari Pengacara atau kantor pengacara tersebut. Dalam dunia hukum, hal semacam ini biasa dikenal dengan istilah probono.

Disamping melalui kantor pengacara, agan sista juga bisa mendapat konsultasi perceraian gratis melalui layanan POS Bantuan Hukum (POSBAKUM) di Pengadilan Agama setempat. Disini agan sista bebas mencurahkan isi hati agan sista mengenai masalah rumahtangga yang agan sista hadapi. Jika agan sista mau, agan sista boleh nangis sampai sepuasnya. šŸ˜€

Di POSBAKUM ini, selain agan sista akan mendapatkan berbagai informasi dan cara yang bisa agan sista lakukan untuk mengurus dan memproses perceraian di Pengadilan Agama. Agan sista juga bisa sekaligus meminta untuk membuatkan surat gugatan, surat permohonan, surat kuasa dan lain sebagainya secara gratis.

Untuk mendapatkan layanan bantuan atau konsultasi hukum secara gratis di POSBAKUM, silahkan agan sista masuk ke ruangan POSBAKUM di Pengadilan Agama tersebut (tanyakan jika tidak tahu ruangannya). Duduk dan utarakan maksud kedatangan agan sista kesana, lalu isi dan tandatangani formulir-formulir yang diberikan oleh petugas POSBAKUM.

Nah, demikianlah informasi tentang cara mudah mendapat konsultasi perceraian gratis yang dapat kang asep jelaskan. Menurut hemat kang asep, jika agan sista ingin mengajukan perceraian ke pengadilan dengan menggunakan jasa pengacara, silahkan agan sista konsultasikan terlebih dahulu permasalahannya ke pengacara yang agan sista percaya. Namun apabila agan sista ingin mengajukan perceraianĀ ke pengadilan oleh agan sista sendiri (tanpa pengacara), silahkan agan sista konsultasikan terlebih dahulu permasalahannya kepada petugas POSBAKUM di Pengadilan Agama.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengurus Perceraian Sendiri Tanpa Pengacara

3 Comments

Tulis Komentar