konsultasi cerai gratis, pengacara perceraian, pengacara bandung
KANTOR HUKUM

Kantor Hukum Asep Arif Hamdan dan Rekan

Disini Alamat Pengadilan Agama Bandung

Alamat Pengadilan Agama bandung berada tepat di pusat kota Bandung yaitu di Jalan Terusan Jakarta Bandung. Jalan terusan jakarta sendiri merupakan salah satu jalan utama di kota Bandung. Jadi bagi akang teteh warga kota bandung atau luar  kota Bandung yang ingin datang ke Pengadilan Agama Bandung, silahkan saja datang ke Jalan Terusan Jakarta.

Berikut ini adalah alamat Pengadilan Agama Bandung lengkap disertai Nomor Telepon dan Alamat Email yang bisa akang teteh hubungi :

Jl. Terusan Jakarta No. 120 Antapani Tengah Kota Bandung.

Telp:(022) 7273387 • Fax:(022) 7273387 Ext .4. • Email: info@pa-bandung.go.id  kepaniteraan@pa-bandung.go.id

Oh iya, karena Bandung itu merupakan ibu kota Provinsi Jawa Barat, maka di kota Bandung juga ada Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandung yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 714, Cinambo Bandung. Bagi akang teteh yang ingin mengurus perkara-perkara perkawinan (gugat cerai, cerai talak dan sebagainya), atau perkara-perkara warisan, hibah, wasiat, shadaqah, wakaf dan ekonomi syariah, maka jangan sampai salah alamat. Akang teteh harus datang ke alamat Pengadilan Agama Bandung, bukan ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Pengadilan Tinggi Agama bandung hanya memeriksa perkara-perkara yang sudah di Putus di Pengadilan Agama di seluruh wilayah Jawa Barat, apabila ada upaya hukum lain dari pihak pemohon atau penggugat maupun dari pihak termohon atau tergugat.

pengadilan agama bandung img

Adapun mengenai biaya (panjar) perkara, baik biaya perkara permohonan maupun gugatan di Pengadilan Agama Bandung saat ini termasuk murah jika dibandingkan dengan biaya perkara Pengadilan Agama lain di wilayah Provinsi Jawa Barat. Hal ini terjadi karena kota bandung memiliki wilayah yang tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan wilayah kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Ini Besaran Biaya Perceraian di Pengadilan Agama

Nah, untuk mempermudah akang teteh menemukan alamat Pengadilan Agama Bandung, berikut ini kang asep sertakan peta yang kang asep ambil dari Google Maps :

Tulis Komentar