konsultasi cerai gratis, pengacara perceraian, pengacara bandung
KANTOR HUKUM

Kantor Hukum Asep Arif Hamdan dan Rekan

Ini Dia Cara Mengurus Surat Cerai Tanpa Sidang

Mudahnya, cara mengurus surat cerai tanpa sidang adalah dengan menguasakannya, misalnya ke pengacara perceraian yang agan sista percaya. Selain tidak perlu selalu hadir sidang ke pengadilan, dengan dikuasakan ke pengacara perceraian juga bisa mempermudah proses perceraian itu sendiri. Mempermudah yang dimaksud adalah tidak perlu repot urus ini dan itu serta tidak perlu bingung dengan ini dan itu, karena tentunya Pengacara Perceraian lebih tau apa dan harus bagaimana dalam menangani masalah perceraian agan sista.

Meskipun demikian, dengan dikuasakan ke pengacara bukan berarti agan sista bisa lepas tangan begitu saja. Tetap dibutuhkan komunikasi yang baik antara agan sista sebagai pemberi kuasa dengan pengacara sebagai penerima kuasa, karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi nanti di persidangan. Komunikasi yang buruk antara pemberi dan penerima kuasa tentu akan berdampak buruk bagi kelancaran perkara yang sedang ditangani pengacara tersebut.

cara mengurus surat cerai tanpa sidang

Nah, berikut adalah tahapan cara mengurus surat cerai tanpa sidang dengan dikuasakan ke pengacara perceraian :

  • Persiapkan syarat-syarat yang diperlukan seperti buku nikah asli dan ktp asli (wajib) serta akta lahir anak dan kartu keluarga (jika ada).
  • Jika sudah punya pengacara yang dipercaya, silahkan hubungi pengacara tersebut untuk membuat janji. Bisa juga dengan datang langsung ke kantor pengacara tersebut, tapi sebaiknya buat janji saja dulu supaya ada kepastian.
  • Jika belum punya pengacara yang dipercaya, bisa mencari referensi dengan tanya ke teman, keluarga atau cari referensi melalui internet. Bisa juga dengan mencari langsung di Pengadilan karena biasanya selalu ada pengacara yang sidang di setiap Pengadilan.
  • Pada saat bertemu pengacara silahkan serahkan semua berkas persyaratan yang diperlukan. Jika pihak pengacara meminta tambahan berkas lain silahkan ikuti saja dan tanda tangani pula surat kuasa yang dibuat oleh pengacara.
  • Jika belum punya nomor kontak pengacaranya, minta saja atau bisa sekalian minta kartu nama pengacara tersebut supaya jika dikemudian hari agan sista ada perlu ke pengacara tersebut, agan sista tidak akan susah untuk menghubungi pihak pengacara.
  • Setelah itu agan sista tinggal tunggu saja sampai pihak pengacara selesai mengurus perkara perceraian agan sista.

Demikianlah cara mudah mengurus surat cerai tanpa sidang yang dapat kang asep sampaikan. Intinya jika agan sista tidak mau bolak-balik ke pengadilan untuk mengikuti sidang perceraian, sebaiknya serahkan saja ke Pengacara Perceraian yang agan sista percaya. Selain lebih simple, agan sista juga bisa lebih tenang karena tentu saja Pengacara Percerian lebih tau bagaimana cara menangani kasus perceraian agan sista.

2 Comments

Tulis Komentar